20 March 2022

Buku ini merupakan hasil karya salah satu peserta pelatihan belajar menulis PGRI gelombang 17 




Judul: Jelajah Jogja Yukk!! 

Penulis: Rofiana, S.Pd.

Penerbit: Guepedia 

Jumlah halaman: 124 Halaman 

ISBN: 978-623-319-342-9 

Tahun terbit: Februari 2021

Sinopsis:

Daerah Istimewa Yogyakarta/DIY yang sering disebut Jogja menyimpan sejuta pesona dengan keanekaragaman destinasi wisata. Dimulai dengan mengulas viralnya kawasan Titik Nol Kilometer yang diapit gagahnya gedung-gedung tua yang sarat dengan nilai historis. Kemudian berjalan ke arah timur dari kawasan Titik Nol Kilometer akan berjumpa dengan Taman Pintar yang membuat pintar. 

Beralih ke destinasi wisata alam dengan hadirnya Terasering Desa Sriharjo, eksotisnya Selopamioro Adventure Park, Taman Nasioanal Gunung Merapi dengan view gagah menjulangnya Gunung Merapi, Puncak Sosok yang fenomenal, Batu Kapal yang viral, edumnya Taman Edumpark, serta sudut indah Embung Potorono menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. 

Tidak kalah menarik juga hadir ulasan tentang pantai-pantai yang ada di Jogja seperti Pantai Parangtritis yang hits, pesona si pasir putih Indrayanti, pesona Pantai Cemara sewu dengan terowongan cemara nya yang indah, Pantai Trisik yang mengingatkan saat temu kangen, mesranya Pantai mesra, serta eksotisnya gumuk pasir yang unik dan istimewa di Bantul. 

Saat ke Gunungkidul pun sempat singgah ke Heha Sky View Jogla lantai 2, De Mangol serta membuktikan ademe Gunung Mrapi Purba. Saat ke Sleman yang tak kalah menarik saat menikmati kebersamaan dan out bond di Kampung Flory, serta berburu foto di Puri Mataram. Tak lupa juga berkeliling dunia ala The World Landmark Merapi Park dan naik gajah di Gembiraloka


Profil penulis:

Rofiana, S.Pd. bertugas di SDN Pungkuran Pleret, Kabupaten Bantul, D.I Yogyakarta
alamat blog: https://daily-rofiana.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Warung Blogger