21 November 2021

 



Saat itu akhir tahun 2020, saya diminta Bunda Lilis untuk menulis endorsement buku. Buku tersebut berjudul Hadiah Untuk Bundaku. Saya kaget sekaligus senang karena dipercaya menulis endorsement. Di sisi lain, menulis endorsement buku merupakan pengalaman baru bagi saya di dunia menulis.

Beliau mengirimkan file draf naskah sebagai bahan saya menulis endorsement. Saya belum tahu mau menulis apa. Saya tahu sih yang harus ditulis adalah komentar/testimoni tentang buku tersebut. Namun tetap saja, sebuah pengalaman perdana tentu menjadi momen spesial sehingga ada rasa yang tak biasa, ngerti nggak maksud saya ? hehehe... 

Perlu melewati beberapa hari hingga akhirnya saya mengirim tulisan endorsement buku tersebut. Setelah buku terbit, saya dikirimkan bukunya oleh Bunda Lilis karena saya sudah menulis endorsement. Namun yang tak disangka adalah jumlah buku yang dikirim tidak hanya satu, tapi enam eksemplar!

Ternyata buku tersebut dibuat menjadi 2 jilid. Saya dikirimkan 3 eksemplar buku jilid 1 dan 3 eksemplar jilid 2. Maka totalnya enam eksemplar. 

Berikut ini tulisan endorsement saya pada buku Hadiah Untuk Bundaku



Sosok ibu sangat identik dengan nilai-nilai keteladanan dan pelajaran hidup. Menariknya, buku ini ditulis oleh sejumlah penulis dengan latar belakang berbeda-beda, sehingga kita akan temukan beragam nilai dan pesan moral dari sosok ibu yang dikisahkan oleh masing-masing penulis. Membaca buku ini jufa membuat saya mengingat kembali tentang ibu saya sendiri beserta nilai-nilai kehidupan yang diwariskannya.

 


Puji Tuhan terdokumentasi di facebook. Diposting tanggal 19 Maret 2021. Namun sepertinya buku saya terima jauh sebelum diposting di facebook. Mungkin Desember 2020 atau Januari 2021.

2 komentar:

  1. Menikmati pengalaman baru. Top....

    ReplyDelete
  2. Oh begitu proses endorsment? Makasih Mas, sudah berbagi pengalaman..

    ReplyDelete

Warung Blogger